rss

Minggu, 08 November 2009

Dasbor Google Menyediakan Ringkasan Data


Berita baru dan menarik  - Google mengumumkan layanan baru pada hari Kamis (5/11) disebut Dasbor Google yang memungkinkan pengguna Google untuk melihat ringkasan produk dan data yang tersimpan dalam sebuah akun pribadi Google.

Dasbor google pada dasarnya adalah daftar layanan Google di mana pengguna mendaftarkan akun-nya, serta informasi yang terkait dengan akun tersebut.
Lebih dari 20 layanan Google paling populer yang terdaftar dalam Dasbor, termasuk Gmail, Google Calendar, Picasa Web Album, dan Youtube.
Layanan baru Google dianggap oleh banyak orang sebagai langkah untuk meringankan kritik mengenai masalah privasi yang terkait dengan pengumpulan sejumlah besar data penggunanya dan perilaku online dan kegiatannya. Dasbor Google memungkinkan pengguna untuk, melihat riwayat pencarian terbaru, mengunjungi link, menonton video di Youtube atau mengirim pesan ke kontak baru.
Dasbor Google adalah awal yang baik bagi pengguna Google untuk melihat sekilas layanan di mana mereka berlangganan, serta aktifitas terbaru mereka.
Dasbor Google dapat ditingkatkan di masa depan untuk memungkinkan mengekspor atau mengimpor data pengguna atau seluruh layanan akun.  Front Pembebasan Data, yang menggambarkan dirinya dalam website sebagai "tim teknis di Google yang tujuan tunggalnya adalah memudahkan pengguna untuk memindahkan data mereka masuk dan keluar dari produk Google," tampaknya siap untuk menyediakan fitur ini.
Dasbor Google dapat diakses pada link http://www.google.com/dashboar
(Sumber : http://www.erabaru.net/top-news/39-news4/6723-dasbor-google-menyediakan-ringkasan-data-)

0 komentar:


Posting Komentar