rss

Senin, 09 November 2009

Mahasiswa Cetuskan Pro Pemerkosaan di Facebook


Berita Menarik - Dengan beragam motivasi, beberapa pihak membuat grup bernuansa jahat di Facebook. Australia dihebohkan dengan ulah sebagian mahasiswa di perguruan tinggi elit Sydney University, yang membuat grup pro pemerkosaan wanita di Facebook.

Terang saja, keberadaan grup bersangkutan diprotes keras banyak pihak. Menteri Urusan Wanita negara bagian New South Wales, Linda Burney, menyatakan grup itu dibuat oleh mahasiswa pria yang kuliah di St Paul's College, bagian dari Sydney University. Meski akhirnya grup tersebut dihapus, pihak Sydney University diminta menanggapinya dengan serius.

"Adanya grup pria muda yang nantinya akan jadi pemimpin masyarakat kita, yang sedang belajar di sebuah universitas elit dan berpikir tidak masalah untuk mempromosikan pemerkosaan di website adalah hal yang sungguh menjijikkan," sergah Burney.

Dilansir ABCnews dan dikutip detikINET, Senin (9/11/2009), Burney menambahkan kalau keluarga para mahasiswa pelaku tentunya juga terkejut melihat para putra mempunyai kelakuan negatif semacam itu.

Menanggapi kritik tajam yang bertebaran, Dr Ivan Head dari St Paul's College mengaku baru saja menyadari keberadaan grup online pro pemerkosaan itu. Dia menyatakan sudah berbicara pada para mahasiswa dan mengutuk kelakuan mereka.

"Kami mengutuk sepenuhnya hal-hal yang merendahkan martabat wanita," tukasnya. Namun sejauh ini, belum ada sanksi yang dijatuhkan terkait pembuatan grup Facebook itu.
( fyk / faw )
(Sumber : http://www.detikinet.com/read/2009/11/09/104845/1237907/398/mahasiswa-cetuskan-pro-pemerkosaan-di-facebook)

1 komentar:

heru on 10 November 2009 pukul 23.52 mengatakan...

nice info sobat, wah harus dicegah nich sobat


Posting Komentar